Sabtu, 24 Agustus 2013

Posted by simbah wuri on 17.36 No comments

Pelaksanaan Tes/Ujian CPNS Tenaga Honorer Kategori 2

Sergur LPMP Jateng Pelaksanaan tes calon pegewai negeri sipil (CPNS) bagi tenaga honorer kategori 2 akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti. Tes tersebut akan diikuti oleh 613.919 orang tenaga honorer Kategori 2. Informasi tersebut disampaikan oleh Deputi
Informasi Kepegawaian BKN Yulina Setiawati dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2013 di Balai Kartini Jakarta pada hari kamis (18/7). 

Metode tes CPNS Tenaga honorer Kategori 2menggunakan lembar jawaban computer (LJK). Kuotauntuk tenaga honorer K2 telah ditetapkan sebanyak 30% dari jumlah honorer K2 nasional. Materi tes meliputi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Penggandaan dan distribusi soal oleh Panitia Pengadaan CPNS Nasional. Pelaksanaan tes dilakukan di instansi masing-masing. Untuk kabupaten/kota akan dikoordinasikan oleh Gubenur. LJK hasil tes disampaikan ke Panitia Pengadaan CPNS Nasional. Penentuan hasil seleksi ditentukan oleh passing grade (nilai ambang batas tertentu) dan diumumkan oleh Menpan dan RB. 

Dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa masih ada 21 instansi pemerintah yang belum melaporkan hasil uji publik dan 41 instansi yang usul penambahan honorernya tidak sesuai aplikasi dan tanpa formulir. Padahal alokasi formasi akan diberikan untuk tahun 2013 bila jumlah yang memenuhi passing grade kurang dari jumlah PNS yang pensiun pada instansi yang bersangkutan. Atau dialokasikan untuk formasi 2013 dan 2014 bila yang jumlah yang memenuhi passing grade melebihi jumlah PNS yang pensiun pada instansi yang bersangkutan, dengan mendahulukan usia yang lebih tua serta dengan memperhatikan prosentasi anggaran belanja pegawai dalam APBD.

0 komentar:

Posting Komentar